Sabtu, 28 April 2012

L~Arc~en~Ciel manggung di Jakarta

Jakarta (ANTARA News) - Band rock Jepang L’Arc~en~Ciel akan manggung di Jakarta dalam konser  bertajuk LA Lights Concert L’Arc~en~Ciel 20th Anniversary World Tour tanggal 2 Mei mendatang.


Band beraliran J-Rock yang telah menelurkan 12 album itu akan tampil dengan formasi terkini yang terdiri atas Tetsuya sebagai bassis, Hyde (Hide) sebagai vokalis, Ken sebagai gitaris, dan Yukihiro sebagai penabuh drum.

"Grup musik L’Arc~en~Ciel adalah kreatif dan berkarakter, mereka terus eksis dan menghasilkan karya yang selalu di respon positif oleh para penggemarnya," tutur Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights, dalam siaran pers dari LA Lights dan Marygops Studios di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, konser yang dimotori  LA Lights dan Marygops Studios tersebut akan ditunjang dengan berbagai peralatan canggih.

Indonesia merupakan negara kesembilan yang dikunjungi kelompok musik yang dibentuk oleh Tetsuya dan Hiro pada Februari 1991 di Osaka itu.

Kelompok musik yang namanya diambil dari kata dalam bahasa Prancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi" itu punya banyak penggemar fanatik, yang selalu memburu tiket konser-konser mereka.

Menurut Project & Creative Director, Marygops Studios, Peter Harjani, kelompok musik tersebut pada 2006 meraih rekor penjualan tiket tercepat untuk konser "L’Anniversary" di Tokyo Dome, dimana dalam waktu dua menit semua tiket sudah habis terjual.

"Hal ini juga terjadi di banyak tempat lainnya, termasuk di Jakarta," kata Peter.

Seluruh tiket konser L’Arc~en~Ciel di Jakarta sekarang juga sudah habis terjual. "Para pecinta L’Arc~en~Ciel telah memburu tiket konser jauh sebelum konser ini diumumkan hingga sudah habis terjual pada saat ini,” katanya.

Penerimaan masyarakat yang lebih luas terhadap musik L’Arc~en~Ciel terlihat juga pada 2004, saat mereka untuk pertama kalinya tampil di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Sebanyak 1.200 penonton menyaksikan pertunjukkan itu dan pada 2007 L’Arc~en~Ciel menandatangani kontrak dengan HMV Amerika.

Tahun 2008, L’Arc~en~Ciel mulai memasuki benua Eropa dengan menggelar Asia-Europe Tour yang disaksikan oleh lebih dari 320.000 penonton.

Tur ini merupakan tur penutup dekade kedua mereka sebelum mereka mengambil masa istirahat kedua  tahun 2008-2010.

Tahun 2011, kelompok musik yang sempat menempati posisi 15 dalam daftar 50 artis dengan penjualan terbaik sepanjang masa di Jepang itu kembali mengumumkan rencana untuk melakukan tur dunia dan meluncurkan album "Butterfly" pada awal 2012.

Album itu sekaligus merupakan bentuk perayaan eksistensi mereka selama dua dekade berada di industri musik.(M047)


dikutip dari :http://www.antaranews.com/berita/307912/larcenciel-manggung-di-jakarta-pekan-depan

0 comments:

Posting Komentar

koment & sarannya ku tunggu lohh!!
ARIGATOU ... :D